Undangan Pengembangan Profesi AAIPI (Asosiasi Auditor Internal Pemerintah Indonesia)

Dalam rangka meningkatkan potensi peran AIPI, maka Inspektorat Jenderal Kementerian Perdagangan mengadakan Workshop dengan Tema ” Pengembangan Profesi AAIPI : Peluang dan Tantangan ” pada hari Selasa, 1 Desember 2015 bertempat di Auditorium Gedung Utama Kementerian Perdagangan, Jl Ridwan Rais No 5 Jakarta Pusat.

Acara ini ditujukan untuk memenuhi beberapa tantangan dan peran baru internal auditor, antara lain : 1. Implementasi Akuntansi Akrual; 2. Tantangan Peningkatan Kapabilitas APIP; 2. Pelaksanaan Reviu RKA-K/L; 4. Akuntabilitas Anggaran dan Eksekusinya; 5. Implementasi Manajemen Resiko.

Berdasarkan Standar Umum Asosiasi Auditor Internal Pemerintah Indonesia (AAIPI) nomor 2010 menyebutkan bahwa Auditor harus mempunyai pendidikan , pengetahuan, keahlian, dan keterampilan, pengalaman, serta kompetensi lain yang diperlukan untuk melaksanakan tanggung jawabnya. Oleh sebab itu, auditor internal pemerintah harus senantiasa meningkatkan kompetensinya untuk menjawab tantangan dan peran baru tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*