KEWAJIBAN PENYAMPAIAN LHKASN DI LINGKUNGAN LIPI

 

KEWAJIBAN PENYAMPAIAN LHKASN DI LINGKUNGAN LIPI

LHKASN adalah daftar seluruh harta kekayaan ASN beserta pasangan dan anak yang masih menjadi tanggungan dan dituangkan ke dalam Formulir LHKASN yang telah ditetapkan oleh Menteri PAN dan RB.

Wajib LHKASN adalah SELURUH ASN kecuali para pejabat yang ditetapkan sebagai Wajib Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (Wajib LHKPN). Di Lingkungan LIPI yang ditetapkan sebagai wajib LHKASN adalah seluruh ASN di Lingkungan LIPI KECUALI para Wajib LHKPN di lingkungan LIPI sesuai Keputusan Kepala LIPI Nomor 233/G/2015 tentang Kewajiban Penyampaian laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, yaitu:

  1. Pejabat Eselon I;
  2. Kepala Satuan Kerja;
  3. Pejabat Pembuat Komitmen;
  4. Bendahara Penerima;
  5. Bendahara Pengeluaran;
  6. Pejabat Pengadaan Barang/Jasa;
  7. Peneglola Unit Layanan Pengadaan; dan
  8. Auditor

Bagaimana cara pelaporan LHKASN?

  1. LHKASN dilaporkan dengan cara mengisi formulir online melalui website: https://siharka.menpan.go.id/index.php/login
  2. Jika belum memiliki User ID dan Password dapat menghubungi Inspektorat LIPI.Alamat : Gedung Sasana Widya Sarwono Lantai 8 Jl. Gatot Subroto No. 10 Jakarta Selatan 12710. Telp : (021) 5225711 Ext. 1271,  Fax : (021) 5277124,  Email : inspektorat@mail.lipi.go.id

Kapan Batas waktu pelaporan LHKASN Periode Tahun 2017?

Pelaporan LHKASN wajib dilaksanakan maksimal tanggal 31 Desember 2017.

Bagaimana jika tidak menyampaian LHKASN?

Sesuai Keputusan Kepala LIPI Nomor 233/G/2015 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggra Negara dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Kepala LIPI dapat meninjau kembali (penundan/pembatan) pengangkatan dalam jabatan strukturan/fungsional apabila ASN tidak memenuhi kewajiban penyampaian LHKASN.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*